Implementasi P5-P2RA Kurikulum Merdeka, MTsN 5 Kota Padang Adakan Pembuatan Karya Seni
Padang (Humas MTsN 5 Padang ) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Kota Padang mengadakan pembuatan karya seni dari olahan barang bekas sebagai wujud implementasi kurikulum merdeka secara komprehensif dapat diberikan melalui pengembangan program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil ‘Alamin (P5-P2RA) dengan tujuan untuk mengasah keterampilan dalam memanfaatan barang-barang bekas ,Rabu (04/10/23).
Menurut Kepala MTsN 5 Padang,Lilis Andriani ,untuk bulan Oktober ini, P5-P2RA mulai mengenalkan kepada siswa bagaimana penggunaan barang bekas untuk bisa menjadi barang yang bernilai .
“Untuk itu, mari kita bersama saling koordinasi dan memberikan kontribusi untuk pelaksanaan kurikulum merdeka. Kita terus menelaah dan mempelajari tentang implementasi kurikulum ini dengan baik, melalui pengembangan P5-P2RA, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan baru kepada siswa sekaligus mengembangkan potensi yang dimiliki siswa,” katanya
Lebih lanjut Lilis menyampaikan , guru bisa mengembangkan P5-P2RA sebagai opsi tambahan dalam rangka mengembangkan wawasan khasanah keilmuan siswa. “Di dalam KMA 347 tahun 2022 dijelaskan Kurikulum Merdeka di madrasah adalah kurikulum yang memberikan dan mengutamakan kreativitas kepada siswa dalam belajar yang bisa diprogramkan melalu P5-P2RA,” paparnya.
Ditambahkan Kepala madrasah, esensi P5-P2RA adalah pembelajaran melalui proyek yang berpatokan pada esensi belajar, di mana setiap siswa memiliki bakat dan minatnya masing-masing.
“Pada hari ini siswa berkreasi dalam pembuatan dan pengolahan barang bekas yang berasal dari gelas minuman plastis bekas , kantong kresek , Fiber bekas , dan lain-lain yang nantinya mereka olah menjadi barang yang bernilai jual . Selain membuat mereka juga harus mempresentasikan hasil dari produk yang mereka buat ,” kata Asep yang juga wali kelas VII di MTsN 5 Padang. (ST)
Komentar
Posting Komentar